10 Makanan yang Bantu Atasi Kulit Berminyak

September 27, 2019

10 Makanan yang Bantu Atasi Kulit Berminyak

          Kulit berminyak berujung pada timbulnya jerawat! Mempertahankan kulit agar tidak berminyak bukan perkara mudah, Namun ada beberapa cara untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Salah satunya yaitu dengan menjaga pola makan kita. Sangat penting untuk mengetahui makanan apa saja yang dapat membantu mengatasi kulit berminyak. Yuk simak!

  1. Pisang : Kandungan fosfat, potasium dan Vitamin E dalam pisang dapat membantu kulit bercahaya. Pisang dapat membantu detoksifikasi dalam tubuh. Selain itu pisang membantu dalam mengatur pori-pori kulit sehingga mencegah kotoran masuk ke kulit yang menyebabkan penumpukan berminyak.
  2. Jeruk : Jeruk dan lemon mengandung vitamin C serta komponen detoksifikasi yang dapat menghilangkan minyak tambahan dari kulit wajah.
  3. Alpukat : Selain bisa langsung dikonsumsi karena mengandung antioksidan, mengoleskan alpukat ke kulit juga mencegah penumpukan minyak. Alpukat juga berfungsi sebagai pelembab yang efektif untuk kulit wajah.
  4. Jeruk Bali : Jeruk Bali juga memiliki kandungan vitamin C yang membantu menghilangkan racun dari tubuh. Kadar airnya yang sangat tinggi juga membantu kulit terhidrasi dengan baik.
  5. Lemon : Lemon membuat kulit menjadi lebih jernih dan secara langsung menyedot minyak dari kulit. Hasilnya, kulit menjadi terlihat halus dan cerah.
  6. Mentimun : Buah ini mengandung jumlah air yang banyak di dalamnya. Mentimun bermanfaat melembabkan kulit dan kaya akan antioksidan.
  7. Kacang : Kacang mengandung asam lemak omega 3 dan efektif menyembuhkan masalah kulit berminyak secara instan.
  8. Ikan : Ikan juga mengandung asam lemak omega 3 yang membantu meredakan peradangan dan memperbaiki kulit berminyak sehingga mencegah jerawat.
  9. Dark Chocolate : Dark chocolate sangat membantu dalam mencegah peradangan jerawat dengan mengontrol produksi minyak kulit dengan bantuan antioksidan.
  10. Sayuran Hijau : Sayuran hijau tidak memiliki kandungan minyak atau lemak sehingga seratnya bisa membersihkan minyak dari kulit.



Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak