10 Kelebihan Facial yang Sayang untuk Dilewatkan

Juni 27, 2019

10 Kelebihan Facial yang Sayang untuk Dilewatkan

          Bagi kamu yang sering merawat kulit, mungkin sudah sering mendengar kata facial. Yup, salah satu metode perawatan kulit ini memang digemari kaum hawa karena lebih efektif. Namun tentunya facial akan membuat kamu merogoh kocek lebih dalam. Sebenarnya apa saja ya kelebihan dan manfaat dari facial yang bisa kamu dapatkan? Yuk ketahui lebih dalam sebelum kamu melakukan facial!

1. Membersihkan Kulit
          Facial yang benar akan membersihkan wajah secara menyeluruh, yang tidak mungkin dilakukan di rumah. Facialist dapat memahami jenis kulit kamu dan lebih tahu apa yang perlu dilakukan untuk menjaga kulit tetap dalam kondisi yang baik.

2. Facials Membantu Mendetoksifikasi Kulit
          Kotoran yang menumpuk di atas kulit perlu dibersihkan secara teratur. Jika tidak dilakukan dengan benar, kulit malah menjadi berjerawat. Karena itulah diperlukan detoksifikasi kulit menggunakan bahan-bahan seperti krim kaya antioksidan, garam laut, ekstrak herbal, dan minyak, untuk membuat wajah kamu lebih segar dan bercahaya.

3. Membuka Semua Pori-pori
          Setiap hari kulit terkena polusi dan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Kulit terkena sinar UV dan zat beracun lainnya setiap hari. Semuanya menumpuk di permukaan kulit dan menyumbat pori-pori. Selama facial, facialist menggunakan uap untuk membuka pori-pori dan mengangkat semua sel-sel kulit mati, sehingga mencegah jerawat dan masalah kulit lainnya.

4. Mengobati Jerawat dan Tanda-tanda Jerawat
          Kebiasaan memencet jerawat dapat berisiko menimbulkan jaringan parut. Bekas jerawat bisa membandel, tetapi facial bisa membantu kamu mengatasinya. Ahli kecantikan sering menggunakan produk yang mengandung asam salisilat untuk mengobati jerawat.

5. Memberikan Warna Kulit yang Merata
          Terlalu banyak terkena paparan sinar matahari, dan perubahan hormon dapat menyebabkan produksi melanin terlalu banyak, yang mengakibatkan bintik-bintik gelap di wajah. Facial dapat meratakan titik-titik gelap itu, membuat warna kulit lebih cerah merata.

6. Facial Meningkatkan Sirkulasi Darah
          Sebuah penelitian mengatakan bahwa pijatan meningkatkan sirkulasi darah di tubuh. Hal yang sama berlaku untuk wajah kamu. Sirkulasi darah yang membaik di wajah kamu berarti sel-sel kulit mendapatkan banyak oksigen dan nutrisi yang dibawa bersama dengan darah. Kulit akan menjadi lebih sehat dan bercahaya.

7. Cegah Penuaan
          Melakukan facial secara teratur dapat meningkatkan regenerasi sel dan mendorong perkembangan kolagen. Hal ini membuat kulit kamu tampak lebih muda.

8. Mengurangi Stres Psikologis
          Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Biomedical Research, facial mengaktifkan sistem saraf simpatik. Ini membantu mengurangi tingkat kecemasan dan mengangkat suasana hati kamu

9. Eksfoliasi Kulit
          Eksfoliasi kulit adalah proses di mana sel-sel kulit mati secara perlahan mengelupas dari permukaan kulit. Sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan dapat membuat kulit semakin kasar dan kering. Meskipun kamu dapat mengelupas kulit menggunakan scrub di rumah, jika kamu ingin menghilangkan sel-sel kulit mati dengan benar, melakukan facial adalah pilihan terbaik. Facial menggunakan bahan yang membersihkan permukaan kulit secara menyeluruh.

10. Kamu Mendapatkan Perawatan dari Ahlinya
          Facial lebih disukai karena kamu dapat bertanya langsung dan meminta saran dari ahlinya. Sebelum melakukan facial, ahli kecantikan akan bertanya tentang jenis kulit kamu, masalah yang kamu hadapi, dan masalah apa yang ingin kamu atasi. Mereka akan memeriksa kulit kamu dan menganalisis masalah sebelum menawarkan solusi.



Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak