10 Cara Mencerahkan Leher yang Gelap

April 16, 2019

10 Cara Mencerahkan Leher yang Gelap

Perawatan kulit area leher sering kali terlupakan oleh wanita. Mereka fokus pada perawatan kulit wajah yang cerah, mulus dan cantik. Hasilnya, kulit leher lebih gelap dibandingkan wajahnya. Padahal, area leher juga sama pentingnya dengan kulit wajah. Untuk itu, kamu bisa melakukan berbagai cara untuk mencerahkan kulit lehermu yang gelap. Kamu bisa menggunakan masker atau dengan cara alami ini.

1. Neck mask

Untuk merawat kulit leher agar cerah, halus, dan tetap sehat bisa menggunakan masker khusus leher. Dengan menggunakan masker leher secara rutin, kamu bisa mencegah kulit kendur dan mengurangi kerutan halus di bagian tersebut. Sehingga, membuat kulit lehermu lebih kencang dan halus. Pilih masker leher tanpa pewarna, paraben, alkohol, parfum, dan tidak lengket di kulit.

2. Masker pepaya

Jika kamu suka menggunakan bahan alami, pepaya ampuh mencerahkan kulit leher. Caranya, haluskan pepaya dan balurkan pada area leher lalu diamkan beberapa saat.

3. Air beras

Air beras tidak hanya bisa digunakan sebagai masker wajah tapi baik untuk mencerahkan kulit leher. Aplikasikan air beras secara rutin untuk mendapatkan hasil cerah maksimal. Meski begitu, kamu harus sabar bila menggunakan bahan alami karena hasilnya tidak bisa instant.

4. Scrub oatmeal

Oatmeal adalah eksfoliator alami yang baik untuk kulit. Kamu bisa campurkan bahan ini dengan air hangat lalu gosokan pada area kulit leher. Cara ini akan mengangkat kotoran yang menumpuk pada kulit leher dan hasilnya menjadi lebih sehat serta bersih.

5. Madu

Kamu bisa mencampurkan madu dengan gula pasir sebagai scrub alami lalu mengoleskannya pada area leher untuk membuatnya jadi lebih cerah.

6. Lemon

Lemon adalah bahan alami yang dapat mencerahkan kulit dan mengecilkan pori-pori karena mengandung vitamin C. Jadikan lemon sebagai masker dengan mencampurkannya dengan minyak zaitun untuk melembabkan, melembutkan, dan mencerahkan leher. Aplikasikan ini ke leher setiap sebelum tidur.

7. Almond oil

Almond oil kaya akan vitamin E yang mampu menghaluskan, memperbarui kulit, dan meratakan warna klit. Kamu bisa mencampurkan beberapa tetes almond il dengan tea tree oil lalu aplikasikan pada bagian leher. Sambil mengaplikasikanya, pijat juga leher dengan lembut dan gerakan memutar selama 10-15 menit supaya bisa meresap. Bilas dengan air atau handuk basah.

8. Aloe vera

Aloesin adalah zat yang terdapat dalam lidah buaya berperan membantu mencerahkan kulit. Lidah buaya bisa membuat kulit terhidrasi dan ternutrisi. Oleskan aloe vera pada leher lalu diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air.

9. Kentang

Kentang dikenal bisa mencerahkan kulit, termasuk bagian leher. Kulit gelap dan noda hitam akan hilang bila digunakan secara rutin setiap hari. Caranya, parut satu buah kentang berukuran kecil, kemudian saring untuk mengumpulkan sarinya. Air kentang inilah yang dapat kamu aplikasikan ke leher. Diamkan sampai kering setelah 15 menit lalu basuh dengan air.

10. Cuka apel

Cuka apel mampu menyeimbangkan level pH di kulit dan memberikan warna cerah alami. Serta, bisa menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk. Sel kulit mati inilah yang akan membuat kulit terlihat lebih gelap dan kusam. Gunakan cuka apel seperti toner menggunakan kapas, diamkan 10 menit, kemudian bilas dengan air. Jangan lupa untuk melembabkan leher setelahnya menggunakan lotion karena cuka apel bisa membuat kulit kering.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahan Alami Ini Aman Atasi Kulit Kering bagi Ibu Hamil
Bahan Alami Ini Aman Atasi Kulit Kering bagi Ibu Hamil

November 21, 2019

Kulit kering sering dialami ibu hamil di awal kehamilannya. Solusinya, kamu bisa menggunakan sejumlah bahan alami untuk mengatasi kulit kering selama kehamilan.

Baca lebih banyak

6 Cara Alami untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
6 Cara Alami untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

November 21, 2019

Kamu harus sangat berhati-hati dengan tekanan darah tinggi. Kondisi tekanan darah tinggi dapat membahayakan jantung bahkan tanpa kita ketahui. Karena itulah

Baca lebih banyak

7 Kebiasaan Buruk yang Perlahan Tapi Pasti Merusak Gigi
7 Kebiasaan Buruk yang Perlahan Tapi Pasti Merusak Gigi

November 21, 2019

Menyikat gigi dua kali sehari nampaknya tidak cukup untuk merawat gigi. Kebanyakan dari kita masih melakukan aktivitas tertentu yang perlahan tapi pasti

Baca lebih banyak